Senin, 13 Agustus 2012

Fokus Pada Kelebihanmu... !!!

"Kualitas hidup seseorang tergantung pada komitmennya untuk berhasil, Apapun Bidangnya "







Tuhan telah menciptakan manusia menjadi makhluk yang paling sempurna. Why?? Karena Manusia dikaruniai akal yang luar biasa. Coba kita tengok di sekitar kita. Apapun yang kita lihat adalah buah pemikiran cerdas manusia. TV,HP, Laptop, meja kursi, rumah. Banyak hal yang bisa di hasilkan oleh otak kita. Tinggal bagaimana seseorang mampu menggunakannya. Nah lho... Saya lebih percaya ini. Ketika seseorang sering menggunakan otaknya untuk berpikir, memahami, menganalisa maka orang tersebut lebih mampu menjadikan dirinya berkualitas. :)

Namun tak selamanya manusia merasa sempurna dengan kehidupan yang telah Tuhan anugrahkan. Yupz.. Tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Begitu juga dengan saya. Saya sangat sadar bahwa masih banyak kekurangan yang saya miliki. Banyak orang sangat mengkhawatirkan dengan kekurangannya. Sampai-sampai tidak memperhatikan kelebihan-kelebihan yang sesungguhnya sangat spesial tersebut. 

Saya adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Adek saya yang  perempuan kelas 2 SMA, yang laki-laki kelas 3 SMP. Mereka bersekolah di Pesantren yang sama. Meskipun di lahirkan dari rahim ibunda kami tercinta ternyata kami mempunyai sifat dan karakter yang jauh berbeda. Begitu juga dengan kelebihan dan kekurangan kami. Sebagai kakak tertua saya dikenal sebagai kakak yang paling pintar. hahahaha. bukan bermaksud sombong ya... Ya memang hal ini saya buktikan dengan seabrek prestasi di bidang akademik. Perlu digarisbawahi disini kalo saya pintar di bidang AKADEMIK. Selain itu saya berpengalaman dalam hal organisasi. Jadi, saya simpulkan kalo kelebihan saya pada bidang akademik dan organisasi. Beda halnya dengan adek perempuan saya. Secara akademik dia memang tidak sepintar saya. Tetapi dia sangat ahli dalam bermain musik. Bakatnya sudah terlihat sejak kecil. Alat musik pertama yang kita punya hanya sebuah pianika hehehe. . . Dari pianika itulah kami terbiasa dengan tuts - tuts nada. Akhirnya kami sepakat untuk membeli piano agar lebih asyik dalam bermain musik. Sekali lagi adek perempuan saya ini paling berbakat diantara kami. Sampai sekarang adek perempuan saya sudah ahli memainkan Gitar, Piano, Biola, alat musik tiup dan sedang belajar bermain drum. ckckckckck. Kesimpulannya : adek perempuan saya ahli dalam Bidang Musik. Lain lagi dengan adek laki-laki saya. Sejak kecil dia sudah mulai suka dengan elekronik. Ketika teman-teman sebayanya ramai membeli mainan di pasar, dia malah membeli lampu warna-warni di toko listrik. hahaha. Awalnya saya memang heran. Untuk apa dia membeli lampu?? tapi setelah itu saya jadi kagum karena dia membuat bel sepeda yang terhubung dengan lampu. Jadi kalo dia pencet bel sepeda lampunya akan menyala. *Tring.. saya heran berdecak kagum. Bagaimana biasa bocah kelas 5 SD membuat rangkaian seperti itu sedangkan ayah kami tidak pernah mengajarinya. ckckckck. Sekarang adek laki-laki saya ini lebih canggih. Otak teknologinya memang luar biasa. Dunianya adalah IT . IT dan IT. kesimpulannya adek laki-laki saya ahli dalam Bidang IT dan elektronik. 

Begitulah kami bertiga. Masing-masing mempunyai keahlian yang sangat spesial. Jadi kami putuskan untuk lebih fokus dengan kelebihan masing-masing. Hasilnya cukup membanggakan. Karena saya lebih di bidang akademik maka saya tunjukkan dengan prestasi akademik dan organisasi. Sedangkan adek perempuan saya sering ditunjuk untuk ikut festival musik di sekolahnya. Begitu juga dengan adek laki-laki saya. Dia juga mengikuti berbagai macam perlombaan IT. Semoga ibu bangga dengan apa yang kami raih. :)

Intinya, jangan sia-siakan kelebihan yang kita miliki. Tetaplah Fokus. Karena fokus pada kelebihan kita masing-masing akan menjadi kesenangan tersendiri. Syukur jika kelebihan kita ini bisa menghasilkan. :). Tidak usah risau dengan kelemahan. Fokus pada kelemahan akan menghabiskan banyak waktu yang seharusnya difokuskan untuk kelebihan kita. Finally. . . Tidak ada hal yang lebih menyenangkan selain bekerja yag sesuai dengan keahlian kita. Saya percaya ini. Kita mungkin akan lelah, tapi Kita tidak mungkin bosan. Up grade diri lagi yuuuk.. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar