Jumat, 10 Agustus 2012

My Step !!!



Setiap orang pasti bisa menjadi motivator bagi orang lain. Menjadi orang sukses itu tidak serta merta karena usaha sendiri. Pasti ada sosok-sosok hebat di balik kesuksesan seseorang. Nah.. menemukan seorang inspirator tidak harus dari orang-orang besar, belajar dari pengalaman saya inspirator itu bisa kita temui di mana saja. Bahkan kita bisa berkaca dari hewan, tumbuhan, alam. Kita bisa belajar dari Air misalnya sifat air yang mengalir, tenang, damai. Bisa kita terapkan dalam kehidupan kita kan? ^_^ 

Pengalaman nih.. (di blog saya isinya pengalaman terus ya??)
Ketika masa-masa kuliah semester 2 saya copy video motivasi dari seorang kawan yang kuliah di universitas lain. Kawan saya ini bilang kalo video ini bagus dan sangat menginspirasi. Sampai di kost saya langsung colokin di laptop. Dalam video yang berdurasi 5 menit itu menceritakan tentang sosok laki-laki dari keluarga pinggiran yang meneruskan kuliah di salah satu universitas ternama di Bandung. Laki-laki ini tidak terlalu pintar tetapi sangat tekun. Selain kuliah, dia juga bekerja menjadi pengajar dan tukang sapu masjid. Suatu ketika dia mendengarkan ceramah ada kata-kata bijak yang memenuhi pikirannya 
"Tuliskanlah mimpi anda secara nyata, jangan anda simpan dalam pikiran saja karena nanti anda pasti akan lupa !! "
Setelah pulang dari mendengarkan ceramah, Kemudian dia mengambil 2 lembar kertas HVS dan mulai menuliskan 100 mimpi-mimpinya dengan spidol warna merah. Lalu ditempelkan kertas itu di dinding kamarnya. Banyak kawan-kawan yang mencemooh dan menertawakannya. Bagaimana tidak. di salah satu barisan mimpinya itu tertulis kata-kata "Melanjutkan Kuliah Di Luar Negeri" . Hal yang sangat tidak mungkin bagi seorang laki-laki dari keluarga miskin. 

Tetapi dia benar-benar fokus dengan apa yang dituliskannya. Berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan apa yang diinginkannya. Pada slide-slide terakhir tampak beberapa foto yang menujukkan kesuksesannya. Menjadi mahasiswa terbaik tingkat universitas bahkan menjadi mahasiswa berprestasi tingkat Nasional. (Sumpah.. Bergengsi banged deh). Tidak hanya itu bahkan dia sukses menjadi penyelam profesional karena kecintaanya dengan laut. Yang paling mengejutkan dia bisa kuliah ke Negeri Sakura karena beasiswa prestasinya. ckckckckck. Nonton video ini membuat bulu kuduk saya merinding. 

"Mimpi-mimpi yang saya tuliskan dulu satu persatu terwujud. Yang saya lihat sekarang hanya coretan-coretan karena saya berhasil melakukannya. Saya tidak akan berhenti dengan 100 mimpi saja. Karena sekarang saya sedang menuju mimpi yang ke-157" 

Hmmm... Setelah menonton video itu saya melakukan hal yang sama. menuliskan mimpi-mimpi saya dan menempelkan di dinding kamar. Setiap waktu saya melihat, merenung dan berpikir cara mewujudkannya. Waktu berlalu dengan sangat cepat. Tak terasa apa yang saya tuliskan dulu terwujud satu persatu dan rasanya amazing banget ketika mulai mencoretnya. hahaha.. Bukan bermaksud sombong lho. cuma sebagai motivasi yang lain saja. Ketika saya tuliskan ingin menjadi Presiden BEM di universitas saya. Ternyata setahun kemudian saya bisa meraihnya. Begitu juga ketika saya tuliskan untuk Tugas Akhir Yang Menyenangkan akhirnya saya bisa menyelesaikannya dengan nilai perfect!!!!. semoga saja mimpi saya yang satu ini juga terwujud. Masuk peringkat 3 besar.. hehehee. Tapi belum bisa dilihat hasilnya sekarang karena wisuda saya masih 1 bulan lagi. hahaha Kalo terwujud kan saya siap mencoret lagi. ^_^. Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang sudah terwujud tapi terlalu panjang kalo saya ceritakan di sini.hehehe

Ini hanya sebagian langkah kecil saya yang juga terinspirasi dari orang lain. Tidak ada hasil yang kebetulan bagi orang yang sudah bekerja keras untuk itu. :)

Mari berbagi Inspirasi.. ^_^

INI LANGKAHKU !!!
MANA LANGKAHMU????



Tidak ada komentar:

Posting Komentar